Info Harga Coil Galvalum Baja Ringan Terbaru 2021 di Kota SANGGAU

Coil Galvalum atau bahan baku Baja Ringan adalah material yang memiliki kandungan dengan unsur dari hasil campuran aluminium dan zinc yang terdiri dari unsur coating aluminium (56% berat), unsur Zinc/seng (42,5% berat), dan silikon (1,5% berat) dengan total unsur 100%. Material tersedia dalam bentuk gulungan (coil) dengan berbagai macam ukuran lebar dan ketebalan yang biasa dikenal dengan Basic Metal Thickness (BMT).

Ada beberapa cara dalam memproses pelapisan Galvalume yaitu dilakukan dengan teknik continous hot dipped atau kini sudah ada yang disebut pula dengan NOF (Non Oxides Furnace) process. Coil Galvalum atau bahan baku Baja Ringan banyak dipergunakan dalam aneka industri karena harganya yang ekonomis, juga material ini memiliki kualitas tinggi dan efisien. Dengan memiliki kandungan aluminium yang tinggi material Galvalum terbukti lebih baik dalam hal daya tahan karat hingga +/- 30 tahun didaerah tropis.

Galvalum atau Baja Ringan Berdampak Baik Terhadap Lingkungan

Galvalum atau Baja Ringan kini telah umum dikenal masyarakat luas dipakai sebagai bahan pengganti kayu atau baja konvensional dalam aplikasi pembuatan rangka atap dan kontruksi bangunan yang lain. Hal ini sangat berdampak baik terhadap lingkungan karena penggundulan hutan dapat ditekan akibat dari peralihan penggunaan kayu ke material Galvalum atau Baja Ringan dalam banyak aplikasi kontruksi bangunan. Peralihan penggunaan material ini karena memiliki banyak kelebihan diantara adalah : harga yang lebih ekonomis, daya tahan material lebih lama, memiliki massa ringan, anti rayap, dsb.

Kemampuan Tegangan Tarik Galvalum atau Baja Ringan

Material Galvalum yang terbuat dari unsur bahan CRC (cold rolled coil) ini memiliki massa yang ringan dan tipis tetapi kuat dan kokoh sebagai struktur bangunan yang tak kalah dengan struktur material baja konvensional. Terdapat berbagai jenis galvalum yang dapat dipilah atau digolongkan berdasarkan nilai tegangan tariknya (tensile strength). Kemampuan tegangan tarik dari galvalum atau baja ringan ini pada umumnya didasari oleh fungsi akhir dari penggunaan material tersebut. Sebagai contoh, penggunaan baja sebagai produk struktural seperti rangka atap menggunakan baja ringan dengan tegangan tarik tinggi yaitu G550. Lain halnya untuk aplikasi produk home-appliances akan digunakan Galvalum atau Baja Ringan dengan tegangan tarik yang lebih rendah yaitu G300 atau G250. Nilai tegangan tarik yang lebih rendah Galvalum memiliki karakteristik yang lebih lentur dan lunak sehingga dengan mudah dibentuk sesuai keinginan pengguna.

Aneka Produk Yang Dihasilkan Dari Bahan Baku Galvalum Atau Baja Ringan

Mutu yang tinggi dengan standar High tensile strenght 550Mpa (5500 kg /cm2) membuat Coil galvalume baja ringan ini lebih baik dari pada baja konvensional dalam menopang beban struktur bangunan. Kekuatan ini merupakan elemen dasar untuk kekuatan tarik dari baja ini. Dengan kekuatan minimum G550, baja tersebut memiliki kekuatan leleh minimum 550Mpa. Dan pabrikan Coil galvalum atau bahan baku Baja Ringan memproduksi berbagai jenis material dengan gaya tarik berbeda yang berkisar antara 550MPA sampai dengan 920MPA.
Dari Coil Galvalum ini banyak dihasilkan produk jadi dengan berbagai profil yaitu, profil C atau biasa disebut Canal-C, profil hollow (2×4 dan 4×4), Reng, Genteng Metal, Spandek, Bondek, dll. Profil-profil tersebut kebanyakan berfungsi untuk keperluan aplikasi kontruksi atap bangunan.

Berapa harga saat ini (Juni 2021) di kota SANGGAU ?

Harga Coil Galvalum atau Bahan Baku Baja Ringan pada saat artikel ini ditulis dalam kondisi yang tidak stabil, namun pembaca tidak perlu kuatir karena kami telah kumpulkan informasi harga dari beberapa sumber yang valid di berbagai kota SANGGAU sebagai acuan informasi tentang harga Coil Galvalum Baja Ringan saat ini tahun 2021. Berikut adalah hasil rangkuman kami tentang harga Coil Galvalum Baja Ringan di bulan Juni 2021 :

Coil Galvalum BMT G550 AZ70 (0,30 | 0,35 | 0,40 | 0,50 | 0,55 | 0,60 | 0,65 | 0,70)
Harga antara Rp.20.200,-/kg sampai dengan Rp. 21.800,-/kg.

Jika Anda membutuhkan penawaran Coil Galvalum atau Bahan Baku Baja Ringan dengan harga yang pasti silahkan hubungi team kami di nomor WA yang tertera di Menu Contact, atau klik disini.

%d blogger menyukai ini: